NUSA DUA - Pasangan ganda campuran unggulan ketiga, Yuta Watanabe/Arisa Higashino kecewa berat dengan kegagalan mencapai final. Wakil Jepang ini dikalahkan unggulan kedelapan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak semifinal ajang Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021.

Dalam pertandingan semifinal di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa, Bali, Sabtu (20/11/2021), Yuta/Arisa yang sempat memimpin di gim awal, malah tapi tidak bisa mempertahankan keunggulan di gim berikutnya. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo ini pun akhirnya kalah 21-18, 19-21, 17-21 dalam tempo 76 menit.

Duet Jepang itu menggebrak di laga awal dengan permainan cepat dan agresif. Yuta lebih banyak mengontrol permainan dengan melepaskan pukulan akurat, serta bermain lebih lincah. Sedangkan Arisa seperti melepas Yuta bermain agresif dan dirinya hanya menahan laju shuttlecock saja.

"Saya bermain lebih lelah hari ini. Kemarin tidak terlalu dan lebih menghemat tenaga," ujar Yuta usai bertanding.

Sebenarnya, ganda campuran asal Negeri Matahari Terbit ini bermain sangat kompetitif. Bahkan, di gim awal permainan duet Hong Kong bisa disetir. Performa Yuta hari ini sangat luar biasa, dengan bermain agresif dan lincah serta penempatan yang akurat, membuat lawan kewalahan.

Namun, Tang/Tse mampu membaca permainan Yuta/Arisa dengan sangat cepat. Duet Hong Kong ini mencoba mengendurkan tempo permainan dan membuat Yuta dan Arisa melakukan kesalahan sendiri. Inilah yang membuat wakil Jepang ini kecewa. ***