NUSA DUA - Pebulutangkis tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi belum menemui kesulitan. Unggulan teratas ini berhasil menembus babak final Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021.

Akane tanpa menemui kesulitan berarti sukses menghentikan perlawanan unggulan ketiga asal India, Pusarla V. Sindhu. Dalam durasi 32 menit, Akane akhirnya merebut tiket ke final turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS setelah menang meyakinkan, 21-13, 21-9 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11/2021).

"Saya tidak ada persiapan khusus untuk melawan Pusarla. Dia punya power yang kuat dan pola serangan agresif," ujar Akane usai berlaga.

Kendati demikian, pemain kelahiran Fukui, 6 Juni 1997 ini tampil begitu konsisten untuk meladeni permainan Pusarla. "Saya menekan Pusarla dan membuat dirinya frustasi pada permainannya sendiri," imbuhnya.

Ketika ditanya tentang lawan berikut di babak final, dirinya mengaku tidak persiapan khusus. "Cukup istirahat, bermain games dan biasa-biasa saja. Soal pertandingan lihat saja nanti di lapangan," komentar Akane. ***