PEKANBARU - Mantan Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan Partai Nasdem. Yopi sebelumnya merupakan Ketua DPD Golkar Inhu dan menjabat sebagai Bupati dua periode, (2010-2015 dan 2015-2020).

"Yopi sudah menyatakan sikap bergabung dengan Nasdem, tinggal proses administrasi saja," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis, Selasa (6/7/2021).

Terkait Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Nasdem seperti yang dimiliki oleh Annas Maamun, Dedi menyebut sampai hari ini belum ada. Namun, yang jelas Yopi sudah beberapa kali berkomunikasi dengan pengurus Nasdem.

"Belum, belum ada, tapi sudah ada komunikasi dan secara lisan menyatakan sudah siap bergabung," tuturnya.

Disinggung apakah Yopi memang dipersiapkan sebagai Ketua DPW Nasdem Riau seperti yang diisukan selama ini, menurut Dedi hal itu tidak tertutup kemungkinan. Mengingat, Yopi memiliki kapasitas untuk memimpin sebuah partai.

"Kalau sudah bergabung, kita akan segera komunikasikan itu dengan DPP. Kita melihat, beliau cukup potensial karena sudah memperlihatkan bukti sukses politik," ujarnya.

Yopi Arianto sendiri pernah menjadi Bupati termuda se-Indonesia di usia 30 tahun dan berhasil menang dua periode. Saat ini, posisi Yopi digantikan oleh istrinya, Rezyta Meylani yang tercatat sebagai Bupati termuda di usia 27 tahun. ***