PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Riau, Jumat (23/12/2016) sore, merilis prakiraan cuaca di Riau hingga tiga hari ke depan (25 Desember). Sejumlah wilayah berpotensi dilanda hujan deras, petir dan angin kencang.

Sesuai data yang diperoleh GoRiau.com, untuk hari ini, 23 Desember 2016, wilayah yang berpotensi dilanda hujan deras diantaranya Kampar bagian Barat, Kuantan Singingi, Bengkalis, Rokan Hulu bagian Barat dan Dumai.

Sedangkan esok hari, giliran Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Indragiri Hulu yang dilanda hujan deras. Sementara untuk 25 Desember, cuaca serupa terjadi di Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Dumai.

Masih menurut BMKG Stasiun Pekanbaru, daerah yang berpotensi dilanda hujan deras yang disertai petir dan angin Kencang pada hari ini antara lain Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hulu dan Siak.

"Untuk tanggal 25 Desember, cuaca serupa diprediksi terjadi di Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu dan Indragiri Hilir," ungkap Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi, Jumat sore.

Kondisi tersebut, lanjut Slamet Riyadi, tentunya harus diwaspadai, terutama terkait potensi terjadinya bencana longsor, khususnya di wilayah Riau bagian barat. ***