PEKANBARU - PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh 200 peserta dari segenap jajaran manajemen dan karyawan RFB di Gedung Pondasi Siabu, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa (20/12/2016) lalu.

Aksi sosial ini dihadiri Direksi Jakarta Future Exchange serta pejabat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru. Selain di Pekanbaru, kegiatan donor darah oleh RFB juga akan digelar di dua kota besar Indonesia yaitu, Surabaya dan Medan.

Chief Business Officer RFB, Teddy Prasetya mengatakan, kegiatan sosial ini menjadi salah satu bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan menjadi barometer untuk setiap cabang RFB yang ada di Indonesia.

Pada aksi donor darah di kota Pekanbaru saat ini, di samping meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian pada sesama, secara khusus juga untuk memenuhi kebutuhan persediaan darah di Pekanbaru yang saat ini butuh minimal 4000 kantong setiap bulan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para pendonor yang sudah bersedia turut serta membantu PMI dalam mengatasi kekurangan pasokan darah di Pekanbaru. Bersama dengan tim PMI, kami menargetkan total 200 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Namun kedepan kami berharap semakin banyak masyarakat atau karyawan yang bisa ikut serta dan semakin meningkatkan jiwa sosial di antara kita,” terang Teddy.

Kepala Cabang RFB Pekanbaru Liwan mengatakan, dengan banyaknya perusahaan yang peduli terhadap kegiatan semacam ini, maka akan semakin membantu percepatan pemenuhan persediaan darah untuk mereka yang membutuhkan. "Semoga ke depan, kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin," tutup Liwan.

PT Rifan Financindo Berjangka adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan berjangka atau dikenal dengan Pialang Berjangka yang bertanggung jawab dalam laporannya kepada Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), berdiri sejak tahun 2000.

Saat ini RFB telah berada di 9 kota di Indonesia antara lain Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Makassar dan Pekanbaru. (rls)