PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus meminta masyarakat tidak menunggu perhatian pemerintah dalam mengatasi dan memperbaiki jalan rusak di Kota Pekanbaru. Menurutnya, masyarakat seharusnya turut berpartisipasi dalam pemerintahan Kota Pekanbaru.

"Saya kira tim kita dari PUPR sudah begerak untuk mengatasi persoalan ini, akan tetapi masyarakat jangan hanya mnunggu pemerintah saja. Jika hanya satu atau dua lubang saja, alangkah baiknya jika RT/RW berinisiatif dan bergotong - royong untuk menutup lubang itu," ujarnya, Rabu, (13/2/2019).

Selain itu, Firdaus menyesalkan tindakan beberapa masyarakat yang menutupi lubang di jalan dengan menggunakan pohon pisang, ban mobil, ataupun benda lainnya. Pasalnya, Kota Pekanbaru memiliki semboyan Smart City Madani, dimana seharusnya masyarakat Pekanbaru lebih cerdas dalam berpartisipasi dalam pembangunan Kota Pekanbaru.

"Masyarakat tidak harus selalu bergantung dengan pemerintah, kita (pemerintah dan masyarakat, red) harus bersama - sama. Kalau ditanam pohon pisang, dimana partisipasi masyarakat,"ujarnya. ***
Ads