TELUKKUANTAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Andi Putra mengunjungi Pasar Rakyat Telukkuantan, Rabu (13/2/2019) siang.

Kedatangan Andi Putra didampingi Ketua Komisi C DPRD Kuansing Andi Cahyadi serta Sekretaris DPRD Mastur. Kehadirannya disambut antusias oleh masyarakat dan pedagang.

Para pedagang mengaku tidak nyaman berjualan di Pasar Rakyat, terutama mereka yang mendapat lapak di area parkir Pasar Rakyat.

"Tak ada jual beli di sini pak. Sebab, masyarakat hanya berbelanja di jalanan," ujar Uni, seorang pedagang kelontong. Ia meminta agar Andi Putra memindahkan seluruh pedagang ke Pasar Tradisional Berbasis Modern.

Ads
Senada dengan itu, pemilik usaha fotokopi juga mengeluhkan minimnya jual beli saat Rabu dan Minggu. Sebab, tokonya tertutup pedagang yang berjualan. Selain itu, masyarakat juga sulit mencapai toko akibat ramainya pedagang.

Sementara, pedagang yang berjualan di jalan raya mengaku tidak nyaman berjualan. Tidak hanya persoalan tempat, tapi masyarakat minim berbelanja ke pasar.

"Pindahkanlah semuanya ke pasar yang baru, Pak. Biar sama-sama kami di sana berjualan," ucap seorang pedagang yang berdialog dengan Andi Putra.

Menanggapi hal ini, Andi Putra menyampaikan akan membicarakan dengan Bupati Kuansing terkait keinginan pedagang.

"Aspirasi ini akan saya sampaikan ke pemerintah daerah. Yang jelas, untuk saat ini bapak ibuk lancar berjualan, tidak ada gangguan," ujar Andi Putra.***