TELUKKUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Kanjeng Raden Tumenggung H. Halim mengharapkan masyarakat Kuansing benar-benar memanfaatkan bulan Ramadan untuk beribadah.

"Mari kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan dan mencari ridho Allah di bulan yang penuh keberkahan ini," ujar Halim, Kamis (16/5/2019) siang di Telukkuantan.

Menurut Halim, Ramadan juga harus dimanfaatkan untuk merajut kembali ukhwah islamiyah, persaudaraan dan menjalin hubungan baik dengan sesama.

"Ramadan ini momentun untuk merajut ukhwah. Apalagi, kemaren kita baru saja melaksanakan Pemilu serentak, tentu ada perbedaan pandangan dan pendapat. Nah, perbedaan itu hendaknya tidak memutus hubungan silaturahmi. Jika putus, inilah saatnya untuk bersatu kembali," ujar Halim.

Ads
Untuk hasil Pemilu, Halim mengajak seluruh masyarakat untuk mempercayakan ke penyelenggara dan mendukung apa pun hasilnya nanti.

"Mari kita hormati proses yang sedang berlangsung. Jangan sampai terprovokasi dan bertindak melawan hukum. Dari pada itu, bagus memperbanyak ibadah," ujar Halim.

Halim mengingatkan, memelihara persaudaraan jauh lebih penting daripada mengedepankan perbedaan. Untuk itu, tetap utamakan persatuan dan kesatuan. Jangan sampai terprovokasi oleh berbagai isu yang dapat merusak amalan di bulan Ramadan.

"Apapun ceritanya, kita tetap saudara dan persuadaraan ini tetap dirawat dengan baik, apalagi saat Ramadan. Jangan sampai, isu-isu yang tidak jelas merusak ketentraman di antara kita," ujar Halim.

Halim juga mengajak masyarakat Kuansing untuk meningkatkan kesalehan individu, tentunya dengan cara memperbanyak ibadah seperti baca Al-quran dan zikir di Masjid. Begitu juga dengan kesalehan sosial, seperti infaq dan sedekah.

"Infaq dan sedekah akan mewujudkan kesejahteraan bagi orang-orang yang tidak mampu. Mari sama-sama kita raih keberkahan Ramadan," tutup Halim.***