PEKANBARU - Pasca struktur kepengurusannya disetujui oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pekanbaru bergerak cepat dalam mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

Ketua DPC PPP, Zulkarnain, mengungkapkan saat ini, pihaknya sudah mulai melakukan penjaringan terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PPP untuk DPRD Kota Pekanbaru.

Penjaringan tersebut sudah dibuka sejak kemarin, Selasa (7/12/2021), dan dilakukan secara terbuka.  Artinya, sesiapa saja bisa mengajukan diri sebagai Caleg, baik internal partai maupun di luar partai.

"Sesuai dengan ketentuan KPU, dimana DPRD kota Pekanbaru menjadi 7 dapil dengan 50 kursi.  Kita mulai kemarin melakukan rekrutmen terbuka, baik untuk internal partai, maupun masyarakat umum untuk bersama-sama dengan PPP," kata Zulkarnain, Rabu (8/12/2021). 

PPP, ujar Anggota DPRD Pekanbaru ini, mengatakan, berkomitmen untuk mewujudkan tagline bercita-cita kembali ke rumah besar, dengan merajut persatuan dalam pembangunan.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dan bergabung menjadi Caleg PPP, kata Zulkarnain, bisaangsung ke kantor DPC di Jalan Teratai Pekanbaru. 

"Kita beri peluang ke masyarakat, Insyaallah kita siap hadapi Pemilu 2024," pungkasnya. ***