SOLO - Persija Jakarta meraih tiga poin pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Berlaga di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12/2021), Macan Kemayoran menang 3-0 atas PSM Makassar. Tendangan Marko Simic dari dalam kotak penalti pada menit ke-56 yang membuka keran gol Persija. Setelah itu menyusul gol dari Osvaldo Haay (64’) dan Braif Fatari (90’+2).

Sepakan Marko Simic dari dalam kotak penalti pada menit ke-56 yang membuka keran gol Persija. Setelah itu menyusul gol dari Osvaldo Haay (64’) dan Braif Fatari (90’+2).

Meski di babak pertama Angelo sempat kecewa, ia bangga akan kinerja anak didiknya di akhir laga.

“Kami layak memenangkan pertandingan ini. Namun di babak pertama saya sangat marah karena pemain bermain tidak efektif. Saya marah di ruang ganti karena melihat pemain mengikuti tempo permainan lawan, padahal kami memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan,” tutur Angelo dalam konferensi pers usai laga.

Memasuki 45 menit kedua, Tony Sucipto dkk. mampu bermain lebih baik. Pola bermain lebih efektif.

“Saya menginstruksikan pemain agar bermain lebih cepat dibanding babak pertama, memainkan passing satu dua dan menekan pertahanan PSM. Saya pikir di babak kedua para pemain bermain sangat baik. Performa mereka sebagai individu dan sebagai sebuah tim sangat bagus. Saya sangat senang, akhirnya kami memperoleh hasil baik, 3-0,” katanya lagi. ***