SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, Selasa (17/3/2015) malam menutup Seleksi Tilawatil Quran (STQ) III tingkat Desa Lukun Kecamatan Tebingtinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Diharapkan kegiatan ini tidak sebatas seremonial, tapi harus jadi kegiatan untuk memahami dan mendalami Al-Quran.


Dalam sambutannya, Irwan mengatakan pelaksanaan STQ ini sangatluar biasa dan penuh kemajuan. Orang nomor satu di Kepulauan Meranti itupun berharap agar kegiatan STQ ini tidak hanya sebagas kegiatan seremonial, namun kegiatan ini untuk lebih memahami danmendalami Al-quran.
"Mari kita ajak anak-anak kita lebih mengenal akan Al-Quran," ajak Bupati.
Disamping itu, Camat Tebingtinggi Timur Herfandi SE MSi, juga mengatakan, sebanyak beberapa Desa yang telah melaksanakan STQ tingkat Desa se Kecamatan Tebingtinggi Timur, Desa Lukun yang dianggap mantap dalam pelaksanaan STQ dari Desa-Desa lain.
"Semoga ini menjadi contoh bagi Desa-Desa lain se Kecamatan Tebingtinggi Timur, agar bisa meniru pola seperti ini. Dan kita jugaberharap kegiatan ini jangan hanya sebagai simbol saja, tetapi jadikanlah sebagai amalan dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," papar Herfandi.
Sekedar informasi, STQ III ini digelar di halaman Kantor Desa Lukun KecamatanTebingtinggi Timur. STQ dimulai Tanggal 14 hingga 17 Maret 2015, dengan dikuti sebanyak 68 peserta yang terdiri dari cabang Azan, Murotal, Tilawah Ibtidaiyah, dan Tsanawiyah.
Dari keputusan Dewan Juri, Siti Aisyah, dinobatkan sebagai Qariah terbaik pada pelaksanaan STQ ke III tingkat Desa Lukun ini.(zal)