SELATPANJANG, GORIAU.COM - Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke III tingkat Desa Lukun Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, Riau, telahpun ditutup, Selasa (17/3/2015) malam. Qari Qariah terbaikpun telah didapati melalui penjurian yang objektif.


Berikut para pemenang dalam STQ tersebut:
Untuk cabang Tilawah Anak putra, juara 3 dipegang Suhaimi dari Dusun Mawar. Juara 2 dipegang Jodi Setiawan dari Dusun Mawar, dan Juara satu dipegang M Rizal Bukhari dari Dusun Melati.
Tilawah Putri, juara 3 dipegang Nirwana dari Dusun Melati, juara 2 dipegang Yuyun Astuti dari Dusun Melati, dan juara 1 dipegangElfini Samsudin dari Dusun Melati.
Cabang Tilawah tingkat Remaja putra, juara 3 dipegang Syahrul Gunawan Budin dari Dusun Anggrek, juara 2 dipegang RahmadHidayat dari Dusun Melati, dan juara 1 dipegang Supardi dari Dusun Anggrek.
Tilawah tingkat Remaja Putri, juara 3 dipegang Setia Nigsing dari Dusun Mawar, juara 2 dpegang Nurul Hawani dari Dusun Melati, dan juara 1 dipegang Siti Aisyah dari Dusun Melati.
Tartil atau Murotal putra, juara 3 dipegangM Kurniawan dari Dusun Anggrek, juara 2 dipegang Ramadani Ardi dari Dusun Melati, dan juara 1 dipegang Safi'i M Ali dari Dusun Melati.
Tartil atau Murotal putri, juara 3 dipegang Susila Juliani, juara 2 dipegang Siti Khuzaimah dari Dusun Mawar, danjuara 1 dipegang Wahyu Nurhidayah dari Dusun Mawar.
Terakhir, untuk cabang Azan, juara 3 dipegang Bayu Santoso dari DusunMelati, juara 2 dipegang Sahrizal dari Dusun Anggrek, dan juara 1 dipegang Buyamin dari Dusun Mawar.
Untuk itu pula, maka disimpulkan oleh Tim Juri, untuk juara umum tingkat Desa Lukun Kecamatan Tebingtinggi Timur, juara umum 1 dipegang Dusun Melati, juara umum 2 dipegang Dusun Mawar, dan juara umum 3dipegang Dusun Anggrek.
"Semoga dengan diperolehnya Qori maupun Qoriah terbaik untuk tingkat Desa Lukun ini, lebih meningkatkan keinginan anak dalam membaca dan memahami Al-quran. Sehingga bisa lebih semangat lagi dalam menuju ke ajang yang lebih tinggi, yakni tingkat Kecamatan ataupun Kabupaten,"ungkap Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi dalam sambutannya pada penutupan STQ ke III tingkat Desa Lukun yang digelar di Halaman Kantor Desa Lukun.***