PEKANBARU – Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengukuhkan Tunggul Batayon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau “Bhara Daksa Narasinga” yang siap melindungi masyarakat dengan penuh keberanian.

Upacara pengukuhan Batalyon Brimob ini, dilaksanakan di Mako Brimobda Riau, Rabu (14/4/2022) sore.

Irjen Iqbal mengatakan, Tunggul Batayon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau “Bhara Daksa Narasinga” memiliki arti, prajurit Brimob yang memiliki keberanian, kegigihan, ketangguhan dan mampu menjadi pelayan, pengayom, pekerja keras, tekad yang kuat melindungi masyarakat guna mencipkan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Upacara yang baru kita laksanakan merupakan wujud penjabaran Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2018 tentang susunan Organisasi dan Tata Cara Kerja Satuan Organisasi pada Tingkat Kepolisian Daerah," ucap Irjen Iqbal.

Tunggul Batalyon C Pelopor Satuan Brimob sebagai lambang sejarah pengembangan kekuatan Satuan Brimob Polda Riau di wilayah timur Provinsi Riau.

Hal ini dalam mengimbangi perkembangan lingkungan yang strategis untuk mengantisipasi kemungkinan potensi ancaman yang diprediksi akan selalu bergerak secara dinamis serta bervariatif pada masa akan datang sesuai kemajuan zaman.

"Jadikanlah Tunggul ini sebagai kebanggaan bagi setiap anggota Brimob, yang harus dijunjung tinggi sebagai pendorong semangat dan motivasi dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan dengan mengedepankan sikap mental dan perilaku yang terpuji menuju Brimob Polri yang presisi dan modern memberikan kontribusi positif dalam menciptakan situasi rasa aman, tentram dan damai di tengah kehidupan bermasyarakat," lanjut Kapolda.

Dengan dikukuhkannya Tunggul Batalyon C Pelopor, Kapolda berharap agar dijadikan sebagai wadah dan sarana berkompetisi meningkatkan kemampuan sebagai satuan profesional.

“Personel yang memiliki kepekaan cepat dan tanggap dalam menyikapi perkembangan situasi dengan terus meningkatkan keterampilan dan berusaha melengkapi diri dengan ilmu-ilmu yang signifikan agar mampu menjawab setiap perubahan yang berkembang di sekitar,” tutupnya. ***