SELATPANJANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti, Syamsuddin SH MH, menghadiri sosialisasi PPDB Sekolah Boarding Dinas Pendidikan Provinsi (Pemprov) Riau yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jumat (19/2/21).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, SPd MPd, Kepala Sekolah beserta siswa/siswi tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai peserta dan sasaran dari sosialisasi yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Provinsi Riau, Zul Ikram ini memaparkan dan mempromosikan 5 sekolah unggulan yang berada di Provinsi Riau. Diantaranya, SMA N PLUS Kampar Provinsi Riau, SMK N pertanian Terpadu Kampar Provinsi Riau, SMA N Olahraga Pekanbaru Provinsi Riau, SMKN Perikanan Dumai Provinsi Riau, dan SMA N Pintar Taluk Kuantan Provinsi Riau.

Sekedar informasi, Pendaftaran untuk 5 Sekolah yang disebutkan tadi, telah dibuka terhitung mulai 15 Februari 2021 sampai dengan 30 Maret 2021, baik secara offline maupun online.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kep. Meranti, Syamsuddin SH MH, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Disdik Riau yang telah peduli terhadap pendidikan Meranti. Khususnya dengan memfasilitasi putra-putri Meranti yang berprestasi untuk mendapat kesempatan belajar di sekolah-sekolah unggulan di Provinsi Riau.

Untuk itu Syamsuddin berharap kepada Pemprov Riau dalam hal ini Gubernur melalui Disdik Riau untuk dapat memberikan kuota ekstra untuk anak-anak Meranti. Karena seperti diketahui sebagai Kabupaten termuda di Riau dengan segala keterbatasan Meranti perlu mendapat perhatian lebih, apalagi menyangkut peningkatan kualitas pendidikan yang akan berujung pada peningkatan SDM di Negeri Sagu kedepan.

"Semoga apa yang kita harapkan yakni perhatian ekstra dari Pemprov Riau dalam peningkatan kualitas SDM Meranti kedepan yang diawali dengan fasilitas belajar disekolah unggulan dapat terwujud," harap Syamsuddin.(rls)