PEKANBARU, GORIAU.COM - Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan beserta jajaran pejabat utama Polda Riau disuguhkan suasan berbeda saat menginjakkan kaki di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (23/4/2015). Jendral Bintang satu ini diajak berkeliling dengan menggunakan becak bermotor oleh warga.

Bersama sang istri Alief Laily Hermawan, Kapolda diajak masyarakat mengelilingi kota Meranti dimalam hari, dengan menggunakan becak bermotor. Sang jendral diarak keluar masuk kampung sambil bernostalgia dan merasakan keramahan masyarakat Meranti.

"Saya senang sudah bisa mengajak Kapolda jalan-jalan dengan becak. Sederhana begini, yang penting udah dinaiki bapak. Ya ngobrol-ngobrol aja, beliau ternyata orangnya ramah," beber H Syafril (50), pengemudi becak yang dinaiki Kapolda bersama istri.

Menurut putra asli Kepulauan Meranti tersebut, Kapolda sempat memuji kesederhanaan masyarakat disini. Bahkan Dolly sempat berpesan agar masyarakat membaur bersama penegak hukum, untuk bersama-sama menciptakan situasi kawasan yang aman dan tertib.

"Beliau mengucapkan terimakasih, selama ini masyarakat banyak membantu polisi. Manfaatnya banyak, contohnya dengan meningkatkan kewaspadaan, karena ini daerah perbatasan, bagaimanapun banyak upaya penyelundupan," kata warga jalan Kelapa Gading, Selat Panjang Timur ini saat diwawancarai GoRiau.com.

Tak sedikit yang menyaksikan aksi menaiki becak bermotor saat malam hari yang dilakukan Kapolda dan jajaran, serta Kapolres Kepulauan Meranti tersebut. Bahkan ada pula sebagian anak-anak berlarian mengikuti becak sang Jendral. Usai itu Kapolda sempat membubuhi tanda tangan pada becak milik H Syafril.

Terlihat pula Kapolda dan istri bercakap-cakap, sambil melempar senyuman kepada warga disepanjang jalan. Sekitar 20 menit, Kapolda dan rombongan kembali menuju Hotel tempatnya menginap. Adapun kedatangan Kapolda ke Meranti, guna melakukan kunjungan kerja dan memberi pengarahan keseluruh personil.

"Asik..kena angin malam," kata Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan sambil tersenyum. (had)