TELUKKUANTAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah mengumumkan 150 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Kuansing 2020 yang lolos tes tertulis.

Para peserta yang lolos tersebut akan menjalani tes wawancara pada 8-12 Februari mendatang.

Menurut Irwan Yuhendi, Ketua KPU Kuansing, tes wawancara akan dibagi menjadi beberapa sesi selama masa yang telah ditetapkan.

Pada 8 Februari, kecamatan yang akan tes wawancara yakni Kuantan Tengah, Inuman dan Hulu Kuantan. Pada 9 Februari, dilanjutkan dengan Kecamatan Gunungtoar, Cerenti dan Sentajo Raya. Hari berikutnya dari Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Pucuk Rantau dan Kuantan Hilir.

Jadwal selanjutnya pada 11 Februari 2020, yakni Kecamatan Pangean, Singingi Hilir dan Kuantan Mudik. Sedangkan pada hari terakhir yakni Kecamatan Singingi, Logas Tanah Darat dan Benai.

"Nah, masyarakat bisa memberikan sanggahan atas pengumuman ini, mana tahu ada masyarakat yang ingin memberikan masukan," ujar Irwan.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan tanggapan atas para calon anggota PPK Pilakada Kuansing tersebut diwajibkan melampirkan fotokopi e-KTP atau identitas lain. Tanggapan bisa diantar langsung ke Sekretariat KPU Kuansing atau via email kab_kuantansingingi@kpu.go.id, paling lambat 5 Februari.***