BANDUNG - Teka-teki kemana langkah selanjutnya penjaga gawang Teja Paku Alam usai selesai di Semen Padang terjawab sudah. Persib Bandung resmi menggaetnya selama dua tahun ke depan dengan opsi perpanjangan kontrak. Musim 2020 akan menjadi tantangan Teja berlabuh di klub besar dengan fanatisme besar dari pendukungnya.

Teja menuturkan bahwa langkahnya memilih Persib karena punya pembicaraan serius dengan direktur tim Teddy Tjahjono sejak Liga 1 2019 usai. Negosiasi berujung kesepakatan setelah ia dilepas Semen Padang pada 15 Januari kemarin.

"Sebenarnya dari beres liga (2019) sudah dihubungi Pak Teddy, cuma kontrak saya bersama Semen Padang masih ada, jadi saya menunggu surat keluar saya dari Semen Padang," kata Teja ditemui di tempat latihan gym di Bandung.

Ia turut senang bisa berkostum Persib. Hadirnya Teja di tim arahan Robert Alberts berarti memperkokoh lini pertahanan Persib, dimana sebelumnya Maung Bandung telah merekrut Victor Igbonefo. Teja juga merupakan kiper unggulan, walau klubnya degradasi, namun statistik menunjukkan ia melakukan 96 penyelamatan yang merupakan tertinggi di Liga 1.

"Alhamdulillah senang dan suatu kebanggaan bisa gabung Persib. Kalau tidak ada halangan tiga tahun (dua tahun opsi perpanjangan). Saya mulai gabung (latihan bersama) di sini tanggal 22 Januari," ungkap Teja.

Saat ini Persib tengah bertolak ke Malaysia untuk memenuhi undangan Selangor FA di Turnamen Asia Challenge di Stadion Shah Alam. Teja tidak termasuk dalam skuad yang diboyong ke sana dan bakal menjaga kondisi di Bandung. ***