MALANG - Arema FC secara resmi memperkenalkan lima pemain lokal baru, Rabu (16/1/2020) siang. Kelima pemain ini adalah Syaiful Indra Cahya, Mariando Djonak, Kushedya Hari Yudo, Dave Mustaine dan Nurdiansyah.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengungkapkan kelima pemain baru ini dikontrak selama satu musim kompetisi. “Mereka akan bermain untuk Arema selama satu musim kompetisi,” ucapnya.

Sementara itu, Syaiful Indra mengaku tidak membutuhkan waktu lama bagi dirinya untuk menyetujui bermain di Arema.

“Sejujurnya saya tidak ada pikiran kembali ke Arema. Tapi kemudian dapat telepon dari pak Ruddy, negosiasi cepat dan semua selesai dalam waktu dua jam,” ucapnya.

Berhasil bergabung dengan Arema FC juga disambut positif oleh pemain asal Papua, Mariando Djonak. Eks pemain Semen Padang ini mengungkapkan pada tahun 2017 hampir bergabung pada putaran kedua kompetisi.

“Namun jodoh lagi baru tahun 2020 ini bersama Arema. Semoga bisa membawa tim ini beprestasi,” ucapnya.

Alasan berbeda diungkapkan oleh pemain baru Arema yang lain, Nurdiansyah. Dia menyatakan ada tawaran yang datang langsung dari Mario Gomez untuk ikut bergabung bersama Arema.

“Saya melalui coach Charis diminta langsung oleh Gomez untuk gabung bersama Arema. Komunikasi juga dengan orangtua dan mereka menyarankan juga ke Arema,” ungkapnya.

Kehadiran pemain baru di tim Arema akan menambah persaingan di tiap lini. Gelandang anyar Arema, Dave Mustaine mengaku siap bersaing dengan pemain tengah Arema yang lain. “Kuncinya kerja keras. Selanjutnya serahkan keputusan kepada pelatih,” tuturnya.

Sementara itu secara pribadi striker anyar Arema FC, Kushedya Hari Yudo ingin bisa menciptakan gol pada tiap pertandingan saat dia dipercaya bermain.

“Kalau target gol saya tidak ada tapi saya ingin tiap pertandingan ketika bermain saya bisa mencetak gol,” ucap pemain jebolan akademi Arema ini. ***