BOGOR - Pemain anyar Tira Persikabo Hendra Adi Bayauw merasa yakin dirinya tak terkendala adaptasi bergabung dengan klub baru setelah empat tahun bertualang di Mitra Kukar.

Menurutnya, hal itu tak lepas dari banyaknya pemain asal Ambon yang bermain di Laskar Padjajaran, seperti Rifad Marassabesy, Abduh Lestaluhu, dan Manahati Lestusen.

"Banyak teman di sini yang saya kenal dan saya menilai tim ini sangat bagus dan solid," kata Bayauw.

"Tidak terkendala. Karena teman-teman di sini sudah banyak yang saya kenal, baik di timnas maupun klub. Insya Allah tidak akan kesulitan untuk adaptasi," tambahnya.

Merasakan kembali atmosfer Liga 1 setelah berkelana di Liga 2 bersama Naga Mekes musim lalu membuat Bayauw termotivasi memberikan yang terbaik.

Untuk itu, ia berharap mendapat dukungan penuh dari loyalis Laskar Padjajaran.

"Motivasi tersendiri bagi saya karena ini klub baru saya, artinya saya Insya Allah siap untuk memberikan permainan terbaik," lanjutnya.

"Saya berharap suporter dapat terus memenuhi stadion di setiap pertandingan yang dilalui. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Tira Persikabo," ungkapnya.

Sementara itu dokter tim Septi Mandala mengaku masih memantau kondisi pemain 26 tahun karena baru saja pulang liburan.

"Kalau Hendra Adi Bayauw kita cek tidak ada masalah. Paling ada pekerjaan rumah sedikit misalnya keseimbangan. Terlebih pemain kan baru pulang liburan," ujarnya. ***