PEKANBARU – Kota Pekanbaru menargetkan keluar sebagai juara umum dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan berlangsung di Kabupaten Kuantan Sengingi pada akhir tahun ini.

Untuk mengejar target itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru akan memberangkatkan atletnya untuk melakukan pemusatan latihan atau Training Center (TC).

"Target kita juara umum, tentu pemusatan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan atlet sehingga target juara umum tercapai," ucap Ketua KONI Riau, M Yasir, Kamis (16/6/2022).

Dalam ajang Porprov ini akan mempertandingkan 27 cabang olahraga (Cabor), dan Pekanbaru berencana akan mengikuti seluruh Cabor yang dipertandingkan tersebut.

"Untuk pemusatan latihan kita serahkan ke masing-masing Cabor maunya dimana, di dalam Provinsi Riau atau luar dari Provinsi Riau," ucapnya.

27 Cabor yang dipertandingkan tersebut yakni arung jeram, atletik, balap motor, biliar, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, catur, dayung, karate, kempo, menembak.

Selain itu ada muaythai, penahan, panjat tebing, pencak silat, petanque, sepak takraw, renang, senam, sepakbola, ski air, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tenis lapangan, dan tinju. ***