SIAK SRI INDRAPURA - Kawasan Industri Tanjung Buton ini letaknya sangat strategis, dan berpeluang menjadi pelabuhan alternatif setelah Singapura dan Batam. Tentunya keunggulan ini yang dilirik para investor.

Baru-baru ini perusahaan bentukan BUP PT Samudera Siak melakukan MoU dengan Holsten Marketing SDN terkait kerjasama Ekspor Impor dari Tanjung Buton - Batu Pahat dan sebaliknya.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut disaksikan oleh Gubernur Riau Syamsuar dan Bupati Siak Alfedri, serta Timbalan Menteri Luar Negeri Malaysia yang didampingi Duta Besar Malaysia untuk Indonesia di Kediaman Gubernur Riau Pekanbaru, Sabtu (2/11/2019) lalu.

"Ini salah satu bentuk kerjasama dalam pengembangan pelabuhan antara PT Tanjung Buton Port (TBP) dengan Holsten Marketing (HM) SDN. BHD Malaysia dalam hal pemasaran serta jasa penerimaan dan pengiriman barang di lokasi Pelabuhan Tanjung Buton," Bupati Siak, Alfedri dengan ramah, Senin (4/11/2019).

Dijelaskannya lagi, pihak Tanjung Buton Port (TBP) akan membantu melakukan jasa pengiriman barang kepada pihak Holsten Marketing (HM) melalui Pelabuhan Tanjung Buton. Sebaliknya pihak HM juga akan melakukan jasa pengiriman barang kepada pihak TBP melalui Pelabuhan Batu Pahat.

"Ini merupakan bentuk tindaklanjut dari kunjungan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia beberapa waktu lalu ke Kawasan Industri Tanjung Buton, dan berlaku hingga enam bulan kedepan dan dapat diperpanjang kembali sesuai persetujuan kedua belah pihak," sebut Alfedri.

Pemerintah Kabupaten Siak yang dipimpin Bupati Alfedri terus berupaya menjemput bola dengan pihak-pihak yang akan menguntungkan bagi daerah Siak, baik itu infrastruktur maupun bidang perdagangan. ***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/04122019/1ajpg-8523.jpgBupati Siak, Alfedri didampingi Sekda Siak Tengku Said Hamzah menghadiri pertemuan dengan Investor asal Malaysia di kediaman Gubri.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/04122019/2ajpg-8522.jpgBupati Siak, Alfedri menyambut kedatangan kedutaan Malaysia di Riau dalam rangka mengunjungi KITB Siak.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/04122019/3ajpg-8521.jpgFoto bersama Bupati Siak, Alfedri dengan Gubri H Syamsuar  serta pihak Investor Malaysia yang akan berinvestasi di KITB.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/04122019/4ajpg-8520.jpgBupati Siak Alfedri beraama Gubri Syamsuar diskusi ringan terkait KITB di kediaman Gubri.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/04122019/5ajpg-8519.jpgPerwakilan perusahaan asal Malaysia bertandang ke Siak untuk mengetahui lebih banyak tentang perkembangan KITB.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/04122019/6ajpg-8518.jpgPerjanjian kerjasama antar Perusahaan asal Malaysia dengan Pemerintah Provinsi Riau terkait pembangunan KITB.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/04122019/7ajpg-8517.jpgDidampingi Ketua DPRD Siak, Azmi, Bupati Siak Alfedri mengajak investor asal Malaysia ke lokasi KITB.