SIAK SRI INDRAPURA - Pramuka di Kabupaten Siak terbilang maju selangkah dari para di daerah lainnya di Riau. Dimana dalam pendataan administrasi kepramukaan di Siak sudah dilakukan via online.

Tahun 2020 mendatang, semua sekolah ditargetkan sudah terakreditasi dengan nilai minimal B. Dimana untuk memantau dan melakukan observasi gerakan pramuka sudah bisa dilakukan dengan sistem online.

"Sejak 2017 lalu, Siak sudah dinyatakan oleh Kwarnas sebagai satu-satunya Kabupaten dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia ini yang akreditasi Kwarcabnya dilakukan secara online. Kita harapkan sistem akreditasi online ini dapat dipertahankan untuk tahun 2020," Kata Ka Kwarcab 09 Siak itu, Alfedri.

Makanya, lanjut Alfedri lagi, dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak 2019 yang dilaksanakan di Grand Royal Hotel Siak Sri Indrapura, Sabtu malam (2/11/2019) harus ada target akreditasi di lingkungan Kwarcab 09 Siak.

"Kami mengapresiasi jajaran pengurus Kwaran se Kabupaten Siak yang tetap antusiasi mengikuti pelaksanaan rangkaian Rakercab dari awal hingga akhir, yang menghasilkan kesepakatan untuk mencapai target akreditasi 2020 mendatang," ujarnya.

Kepada seluruh kader pramuka, Alfedri mengajal untuk dapat mempelajari Program Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Siak, sehingga terbangun sinergitas yang baik.

"Banyak catatan yang disampaikan tetapi kita komit untuk fokus mempersiapkan akreditasi, karena akreditasi ini harus dilaksanakan dalam periode 4 tahun sekali. Sebelumnya tahun 2014 dan tahun 2017, tentunya nanti pada semester pertama tahun 2020 juga harus kita laksanakan,” ucapnya. ***