PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan buka lelang jabatan. Namun dua posisi jabatan kepala dinas yang dilelang tidak memenuhi syarat.

Keduanya adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Pendidikan (Disdik). Hingga diumumkannya hasil seleksi administrasi pekan lalu, proses lelang kedua jabatan ini ditunda.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pelalawan, Edi Suriandi, Selasa (19/11/2019) menjelaskan, peserta yang mendaftar tidak memenuhi syarat.

"Bukan tidak ada yang mendaftar, tapi tidak memenuhi syarat sesuai dengan Permen PAN RB Nomor 15 Tahun 2019," ujarnya.

Untuk langkah selanjutnya, kata Edi Suriandi, pihaknya masih menunggu keputusan dari Komisi Aparutur Sipil Negera (KASN).

"Kita tunda, menunggu koordinasi KASN. Peserta yang lulus seleksi administrasi di Disdik dan jumlah pelamar di Dinas PUPR tidak memenuhi batas minimal," papar dia.

Informasi yang didapat GoRiau, jabatan yang banyak dilamar adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Pelamar pada masing-masing jabatan kepala di kedua OPD tersebut, adalah 34 pelamar di DP3AP2KB. Sedangkan untuk DLH sebanyak 32 pelamar.*