JAKARTA - Banyak cara dilakukan para pemain sepakbola saat Kompetisi Sepakbola  Liga 1 2020 dihentikan hingga 29 Mei 2020 terkait menyebarnya virus Corona atau Covid 19.

Mayoritas pemain lebih memilih pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul dengan keluarga. Akan tetapi tidak berlaku untuk bomber Persija Jakarta, Marko Simic.

Simic lebih memilih tetap tinggal di Jakarta dan memutuskan untuk tidak pulang ke Kroasia, negara tempat dia berasal dalam kondisi seperti ini. Meski tidak pulang, Simic merasa tetap nyaman berada di kediamannya. Mengingat banyak aktivitas yang bisa dilakukannya selama masa karantina ini.

“Hampir sama tidak banyak berubah hanya yang membedakan hanya berada di rumah dan tidak bisa keluar. Saya wajib mengatur pola makan, latihan dan istirahat yang cukup. Latihan di rumah juga menyenangkan apalagi kondisi tempat tinggal saya juga baik,” ujar Simic.

“Kegiatan latihan di rumah juga saya rasa sangat bagus akan tetapi efektif. Ketika kamu berlatih hingga kelelahan praktis kalori di tubuhmu akan terbakar. Hal ini bisa membuat keadaanmu bisa santai dan sedikit menghilangkan stress, itu poin pentingnya,” tambahnya.

Selain itu eks Melaka United ini juga memiliki kegiatan lain di luar aktivitas latihan. Ada dua kegiatan yang dia senangi.

“Ada kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti main game, akan tetapi saya tidak terlalu menyukainya. Saya lebih suka menghabiskan waktu menonton film dan membaca buku di rumah. Itu kegiatan saya di rumah,” tutupnya. ***