BENGKALIS -Kepolisian Resort Bengkalis melakukan inspeksi mendadak di beberapa gudang sembako di Bengkalis, Kamis (15/12/2016). Sidak ini dilakukan sempena menyambut Natal dan Tahun Baru 2017.

Sidak dipimpin Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Yudhi Palmi serta jajaran Perwira Polres Bengkalis. Pantauan di lapangan, sidak dilakukan Polres Bengkalis di gudang agen sembako PT DMSA di Jalan Jenderal Sudirman, Bengkalis. Di gudang ini, Polisi menemukan ratusan kampit beras tanpa merk serta karung beras baru berbagai merek yang diduga untuk mengoplos beras tanpa merek tersebut.

Polisi langsung menyita beberapa barang bukti beras tanpa merk, karung beras berbagai merek dan benang yang digunakan untuk menyulam kemasan.

Kepala gudang sembako PT DMSA, Gunadi mengaku beras tanpa merk itu memang didatangkan dari Jakarta melalui pelabuhan Pelindo bersama barang lainnya. Ditanya wartawan soal distribusi beras tanpa merk ke pedagang, Gunadi mengutarakan pedagang tak pernah melihat merek.

"Baru setengah bulan ini. Ya mereka lihat beras bagus beli, tak pernah lihat merek," kilah kepala gudang salah satu agen sembako terbesar di Bengkalis ini.

Terkait tumpukan kemasan karung beras berbagai merek di gudangnya, seperti Belida, Top Siam, Blueberry dan lainnya, Gunadi berkilah untuk mengganti karung beras yang rusak.

Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol Yudhi Palmi menegaskan akan melakukan penyelidikan terkait temuan ini. "Tipiter sudah kita turunkan. Nanti kita cek temuan-temuannya dan nanti pihak Reskrim akan menindaklanjuti," ujar Yudhi. *** #BENGKALIS