DURI - Pasca bencana gempa berkekuatan bencana 6,5 Skala Richter yang mengguncang daerah Pidie Jaya, Aceh beberapa hari lalu, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Mandau tergerak untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Pidie Aceh.

Ketua PSMTI Mandau, Adi Gunawan didampingi Dewan Penasehat PSMTI Mandau, Among menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang diangkut dengan 2 mobil pick up melalui Pemerintah Kecamatan Mandau yang diwakilkan oleh Sekcam Mandau Toharudin dan Sekretaris Forum Ormas Umat Islam (FOUI) Mandau Pinggir, Sanusi SH MM di posko Peduli Aceh Kantor Camat Mandau.

"Bantuan ini merupakan rasa kepedulian marga Tionghoa dengan sesama. Duka masyarakat Pidie Aceh ini juga duka bagi warga Tionghoa di Duri, Kecamatan Mandau. Untuk itu kami marga Tionghoa mengumpulkan paket sembako ini dan menyerahkannya untuk korban gempa Aceh melalui FOUI Mandau Pinggir," kata Adi Gunawan kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Kamis (15/12/2016).

Adi juga berharap, bantuan sembako ini diharapkan bisa meringankan penderitaan para korban. "Akan ada bantuan dalam bentuk tunai juga dan itu nanti akan kami serahkan melalui PSMTI di Aceh," ujar Adi lagi.

Dalam kesempatan yang sama Pemerintah Kecamatan Mandau, melalui Sekcam Mandau juga menyampaikan rasa syukur atas kepedulian marga Tionghoa yang ada di Mandau terhadap korban bencana gempa Aceh.

"Semoga beras, mie instan, kue kering, air mineral dan pakaian layak pakai ini bermanfaat bagi saudara kita di Aceh. Rasa solidaritas yang tinggi dari PSMTI Mandau ini patut dijadikan contoh bagi ormas-ormas lainnya yang ada di Mandau," imbuh Toharudin.

Terlihat juga dalam penyerahan bantuan melalui FOUI Mandau Pinggir itu, ada perwakilan dari Permasa, Basri Antoni, Ketua FPI Mandau H Slamet Simamora serta Sekretaris Ikrohil Mandau, Erwanto.

"Rencananya bantuan ini akan diantarkan Minggu (18/12/2016) ke Aceh. Untuk uang tunai sudah terkumpul Rp40 juta lebih dari sejumlah Ormas di Mandau. Dan malam ini kita akan lakukan rapat untuk persiapan keberangkatan mengantar bantuan dari Kecamatan Mandau ini," kata Sanusi mengakhir acara penyerahan paket sembako dari PSMTI Mandau kepada FOUI Mandau Pinggir untuk korban gempa Aceh.*** #BENGKALIS