SELATPANJANG, GORIAU.COM - Lebih dua bulan hadapi musim kemarau, siang ini Minggu (16/3/2014) Selatpanjang yang merupakan Ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti diguyur hujan. Meski sempat ganggu aktivitas, masyarakat terlihat sangat senang.

Pantauan GoRiau.com sejak Minggu pagi, cuaca mendung menyelimuti langit kabupaten termuda se Riau ini.

Sekitar pukul 11.15 WIB rintik-rintik air hujan mulai terasa hinggap di kulit jika berada di luar rumah. Namun gerimis ini tidak bertahan lama karena pada waktu bersamaan angin bertiup kencang rerintik hujan tidak terasa lagi namun langit tetap mendung.

Barulah sekitar pukul 12.20 WIB siang gerimis kembali terasa di daerah Telkom Selatpanjang, dan diikuti hujan deras sekitar pukul 12.31 WIB.

Meski sempat mengganggu aktifitas di jalan raya, tapi masyarakat terlihat sangat senang atas karunia dan nikmat dari Allah yang ditumpahkan dari atas langit kabupaten yang berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia itu.

Ridwan (34) misalnya, salah seorang warga Tebing Tinggi ketika ditemui di tempat perhentian, Jalan Diponegoro Selatpanjang, mengungkapkan sangat senang dengan turunnya hujan siang itu.

"Biar saja terganggu aktivitas, berkah ini harus disyukuri. Kan dah lama betul kemarau," kata Ridwan.

Beberapa warga juga terlihat menampung air di rumah maupun toko. Hingga berita ini dimuatkan sekitar pukul 12.58 WIB, hujan masih membasahai tanah jantan penghasil timah terbaik di dunia itu.(zal)