KAMPAR - Masyarakat di Kabupaten Kampar, Riau menyambut baik program vaksinasi Covid-19. Hal itu dibuktikan dalam tiga hari (Senin 13 Desember hingga Rabu 15 Desember 2021) jumlah warga yang melaksanakan vaksinasi mencapai 46.635 orang.

Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba SIK MH mengungkapkan bahwa ini adalah capaian yang luar biasa dan berkat kerja keras Tim Gabungan Polres Kampar bersama Kodim 0313/KPR serta Pemda Kampar, melalui Dinas Kesehatan dan OPD lainnya termasuk para camat dan kades beserta perangkatnya.

Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Jajaran TNI-Polri, menargetkan 200 ribu warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam tiga pekan terakhir di tahun 2021 ini.

"Target tersebut dimaksudkan sebagai percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah kabupaten Kampar, untuk mencapai angka diatas 70 persen. Namun kerja belum selesai, untuk mewujudkan hal itu masih perlu kerja keras oleh semua tim serta dukungan masyarakat luas," ungkap Rido, Rabu (15/12/2021).

GoRiau Petugas saat memantau proses v
Petugas saat memantau proses vaksinasi di kabupaten Kampar, Riau.

Rido Purba juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tim gabungan yang telah bekerja sangat luar biasa dan tak kenal lelah.

"Ini adalah perjuangan dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19, semoga pengabdian ini juga menjadi ibadah bagi seluruh Tim yang terlibat," ujar Rido.

Terakhir ia mengimbau kepada warga masyarakat yang belum divaksin, untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada gerai-gerai vaksin yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kampar.

"Dengan tingginya jumlah masyarakat yang telah divaksin akan mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.***