PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Brigjen Zulkarnain Adinegara dan sejumlah pejabat utama menggelar pertemuan dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Uung Abdul Syakur, Senin (10/10/2016) siang.

Kedatangan Jenderal bintang satu tersebut untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi terkait kinerja dua lembaga penegak hukum ini ke depan, termasuk penanganan kasus-kasus kriminal.

"Silaturahmi saja sekaligus koordinasi kinerja. Kalau bahas kasus nggak ada, soal pembahasan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) juga nggak," sebut Kepala Kejaksaan Tinggi Riau kepada GoRiau.com (GoNews Group, usai pertemuan ini.

Sementara itu, Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain Adinegara menjelaskan, kedatangannya ke Kejati untuk membahas kinerja ke depan, agar lebih baik lagi. "Ya silaturahmi kita, gimana supaya kasus-kasus cepat di P-21 (dinyatakan lengkap, red) kan," canda Zulkarnain.

Kedatangannya ini dirasa penting, mengingat Kejati adalah mitra utama kepolisian, terkhususnya dengan jaksa dan hakim. "Mitra kita, semuanya adalah mitra," singkat Kapolda Riau.

Selain Brigjen Zulkarnain, hadir pula Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Surawan, Direktur Reserse Kriminal Khusus, Kombes Rivai Sinambela serta Direktur Intelkam Polda Riau, Kombes Djati Wiyoto.

Selain di sini, Kapolda juga menyempatkan mengunjungi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau. Di sini, Zulkarnain meminta dukungan wakil rakyat tersebut untuk mengawasi kinerja Polri.

"Mohon dukungannya, kami (Polri, red) siap kami dikoreksi dan siap dilihat. Karena DPRD itu merupakan pengawas eksternal kami juga tentu bersama-sama dengan yang lain," pungkas dia. ***