PEKANBARU - Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau.

Keputusan ini diputuskan oleh Gubri untuk menghindari kekosongan jabatan Kepala Bappeda Riau yang ditinggalkan oleh Rahmad Rahim.

"Saya tarik aja ke atas, biar pak Sekda yang merangkap jadi Plt Kepala Bappeda. Lagipula, Ahmad Hijazi kan pernah jadi sekretaris Bappeda," kata Wan Thamrin di Pekanbaru, Rabu (26/12/2018).

Sedangkan, kata Wan, untuk Plt Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Riau yang ditinggalkan oleh Askardiya Patrianov, belum diputuskan.

"Kalau untuk dinas peternakan masih sedang dipertimbangkan. Ada tiga nama," tuturnya.

Seperti diketahui, Rahmad Rahim yang merupakan Kepala Bappeda Riau sebelumnya, memilih mundur karena alasan faktor kesehatannya. Sementara, Asrkadiya Patrianov yang sebelumnya Kepala Disnakkeswan memilih mundur karena akan memasuki masa pensiun.

Keduanya telah dilantik menjadi pejabat fungsional bersama 120 pejabat lainnya pada hari ini, Rabu (26/12/2018) pagi tadi. ***