PEKANBARU, GORIAU.COM - Aneh tapi nyata, di tengah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau sibuk melakukan penarikan sejumlah mobil dinas mantan anggota DPRD Riau periode 2009-2014, Biro Perlengkapan Setdaprov Riau malah 'asyik' meminjamkan mobil ke satker-satker. 

Sejauh ini, ada beberapa satker yang diindikasi menggunakan mobil double cabin jenis Ford Ranger. Yang anehnya, peminjaman dua mobil dinas tersebut tidak dicatat dalam administrasi di Biro Perlengkapan Setdaprov Riau.

Kabid Administrasi Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Indriadi, berdalih, peminjaman mobil tersebut hanya bersifat sementara. "Untuk kebutuhan operasional sementara," kata Indriadi.

Dikatakannya, mobil tersebut dijanjikan akan dikembalikan setelah instansi yang bersangkutan mendapat mobil dinas yang baru sesuai peruntukannya.

Saat ditanyakan secara keseluruhan berapa jumlah mobil atau aset Pemprov Riau tersebut yang dipinjamkan? Indriadi mengaku tidak begitu mengetahuinya.

"Banyak, saya kurang tahu, karena belum dikembalikan. Sifatnya hanya pinjam sementara," sambungnya.

Sejauh ini, dua satker yang sudah dipastikan menggunakan mengoperasikan mobil double cabin tersebut diantaranya Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi (BPAD) Riau, kemudian Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Riau.***