SELATPANJANG, GORIAU.COM - Rabu (28/1/2015) kemarin, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs Masrul Kasmy MSi menghadiri Maulid Nabi sekaligus temu ramah dengan masyarakat Sungaitohor Barat Kecamatan Tebingtinggi Timur. Dalam pertemuan itu, Masrul mengingatkan bahwa tahun ini masyarakat Meranti akan memilih pemimpin baru.


Dalam sambutannya, H Masrul Kasmi mengatakan bahwa tahun 2015 ini akan dilakukan pemilihan Kepala Daerah yang rencananya di gelar pada bulan Desember 2015 mendatang. Untuk itu diharapkan pemilihan itu berjalan lancar dan aman, dapat membawa Meranti lebih baik lagi dimasa datang.
Kata Masrul pula, masyarakat harus sama-sama berdoa agar kedepan didapati pemimpin yang ideal di Kepulauan Meranti. Pemimpin yang mampu menjalankan sifat rasulullah yakni pemimpin yang amanah sehingga tercipta negeri yang didambakan.
"Khususnya perbaikan infrastruktur jalan, listrik, air bersih. Karena ini yang merupakan kebutuhan vital masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Masrul.
Terlihat hadir dalam acara ini, Akademisi UIN Susqa Riau Al-Ustadz Dr Elfiriadi, Sekcam Tebing Tinggi Timur Husni Kamal, Kades Sungai Tohor Barat Nurdiansor, para tokoh masyarakat dan ratusan warga yang memadati masjid Al-Hidayah. 
Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Al-Ustadz Elfiriadi menjelaskan saat ini ahlak masyarakat sudah menipis untuk itu perlu dikenang kembali pesan-pesan manusia besar Nabi Muhammad Rasulullah SAW, agar dapat menjalankan hidup dan kehidupan dengan semestinya sesuai ajaran islam.
Al-Ustadz dalam tausiahnya menyampaikan begitu mulianya sikap Nabi Muhammad SAW, sosok pribadi yang mandiri, bersikap sabar, berani karena allah. "Masukan sikap Nabi Muhammad dalam diri kita," ajak Al-Ustadz sambil mengajak masyarakat bersatu padu berukuah islamiah.
"Semoga masuk dalam orang-orang yang bertaqwa yang dirahmati Allah," ucap Al-Ustadz mengakhiri.(zal)