PEKANBARU - Lebih kurang satu bulan lamanya Kota Pekanbaru sudah kembali melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka, hal ini dilakukan Pemko Pekanbaru setelah melihat kasus Covid-19 di Pekanbaru yang terus menurun.

Bahkan baru-baru ini jam pembelajaran tatap muka juga sudah ditambah oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, yang mana awalnya dalam satu sesi hanya dua jam saat ini pembelajaran tatap muka bertambah menjadi empat jam.

"Walaupun Covid-19 di Pekanbaru terus menurun, jangan abaikan protokol kesehatan," kata Tengku Azwendi Fajri, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Rabu (20/10/2021).

Untuk memastikan ketat atau tidaknya penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru, Satgas Covid-19 tidak boleh berpangku tangan.

"Ayo turun, evaluasi dan betul-betul memantau protokol kesehatan di sekolah. Apakah sudah sesuai dengan petunjuk-petunjuk protokol kesehatan yang benar atau belum," ucapnya.

Sejauh ini aturan-aturan penerapan protokol kesehatan memang sudah ditetapkan, namun kendati demikian tidak menutup kemungkinan seiring berjalannya waktu aturan-aturan yang sudah ditetapkan tersebut menjadi rusak.

"Inilah yang harus dipantau, apabila itu (aturan) rusak harus kembali seperti semula. Ini harus dijalankan, protokol kesehatan harus terus dipantau Satgas Covid-19," tegasnya. ***