TEMBILAHAN - Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Wardan -SU, Senin (26/11/2018) menyampaikan program 100 hari dan visi misi mereka dihadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan telah memiliki kekuatan baru dan modal besar dalam menyongsong pembangunan untuk lima tahun kedepan.

Adapun modal dan kekuatan yang dimaksudkannya itu adalah semakin bertambahnya kuantitas dan kualitas infrastruktur di daerah, seperti jalan nasional, provinsi dan kabupaten, jembatan, jerambah maupun ketersediaan rumah sederhana layak huni yang bersumber dari dana APBD Inhil dan APBD Provinsi Riau.

Selain itu, semakin membaiknya penyelenggaraan pemerintahan desa dan partisipasi masyarakat melalui program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), baik dalam aspek tata kelola pemerintahan desa maupun dalam pembangunan infrastruktur desa, sehingga desa yang ada di Inhil semakin siap menerima tanggung jawab pembangunan juga menjadi salah satu modal menurutnya.

"Dimana selama 5 tahun terakhir, telah dikucurkan dana DMIJ sebesar Rp599,9 miliar," ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyebutkan tentang pencapaian kinerja dalam bidang perkebunan, pertanian, perikanan, peternakan dan UKM.

Pencapaian kinerja dalam pembangunan di bidang sosial budaya, kepemudaan, sarana dan prasarana olahraga, pariwisata, dan dalam program kegiatan pembangunan daerah yang melekat pada masing-masing tupoksi Organisasi Perangkat Daerah yang ada.

"Berhasil dengan baik, tidak membuat kita berleha-leha, sehingga kurang periksa", tukas HM Wardan. ***