BENGKALIS - Puluhan eks karyawan PT. Bumi Laksamana Jaya (BLJ) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Bengkalis, Senin (26/11/2018). Mereka menuntut pesangon mereka dibayarkan.

Setelah beberapa saat menyampaikan orasinya, 6 orang perwakilan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY untuk berdialog di ruang rapat Sekda Bengkalis.

Dalam pertemuan tersebut, mereka menyampaikan tuntutan agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan pembayaran pesangon kepada 65 orang eks karyawan PT. BLJ.

Menanggapi hal tersebut, Sekda mengatakan bahwa Pemkab Bengkalis terus berupaya agar masalah pesangon dapat diselesaikan sesuai peraturan yang berlaku. Ada prosedur dan regulasi yang harus dilaksanakan dengan terlebih dahulu melakukan kajian dengan seksama dan teliti agar kebijakan yang diambil tidak menyalahi ketentuan yang ada.

''Untuk itu, kami berharap agar saudara semuanya bersabar karena Pemkab Bengkalis komitmen untuk menyelesaikan masalah ini. Kita ikuti prosedur dan aturannya sehingga tidak ada kesalahan di kemudian hari,'' ujarnya. ***