DUMAI - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai, Kambali, berharap seluruh anggotanya bisa kompeten dalam pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan di Kota Dumai pada bulan Desember mendatang.

Dikatakan Kambali, saat ini anggota PWI kota Dumai terdapat 36 orang yang sudah kompeten dan memegang kartu UKW dari Dewan Pers, baik berstatus Muda, Madya maupun Utama.

"Jika seluruh anggota PWI Dumai yang ikut dalam pelaksanaan UKW mendatang kompeten, maka 95 persen anggota PWI sudah berkompeten," kata Kambali, Senin (26/11/2019).

Dikatakannya juga, anggota PWI Dumai yang masih aktif terdapat 62 orang, sedangkan yang tidak aktif sekitar 10 orang.

Dalam pelaksanaan UKW sendiri, dikatakan Kambali yang juga ketua panitia, bahwa terdapat 6 kelas yang diperuntukkan bagi wartawan yang tergabung di dalam PWI maupun non PWI yang berada seluruh Riau.

"Untuk pelaksaanan sendiri maksimalnya tujuh kelas, karena kita memikirkan efektiftas dan biaya dalam pelaksanaan," katanya.

Dia juga meminta kepada seluruh wartawan yang akan mengikuti pelaksaan UKW untuk dapat mempersiapkan diri, agar nantinya memperoleh nilai yang terbaik. ***