SELATPANJANG – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, personel Polsek Rangsang, Polres Kepulauan Meranti, Riau melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) gotong-royong membersihkan 5 rumah ibadah dan lingkungannya.

Kegiatan baksos oleh personel Polsek bersama masing-masing pengurus rumah ibadah, perangkat desa, dan masyarakat tempatan tersebut menyebar di dua kecamatan, yakni Rangsang dan Rangsang Pesisir yang dilaksanakan pada Rabu (15/6/2022).

Adapun rumah ibadah yang menjadi sasarannya antara lain, vihara Budha Dharma Desa Tanjung Samak dan masjid besar Al Islah Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang. Kemudian, gereja Presbyterian Missi Indonesia Desa Sonde, masjid Darul Islam Madani Desa Sonde, wihara Datuk Kong Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora, menyampaikan baksos ini merupakan salah satu wujud dari rasa kepedulian antara sesama.

"Menyambut hari Bhayangkara tahun ini, kita melakukan kegiatan gotong-royong pembersihan rumah ibadah dan lingkungannya. Ini sebagai bentuk rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan peduli Polri terhadap masyarakat,

Lanjutnya, dalam kegiatan gotong-royong pada dua tempat ibadah di Rangsang dan tiga di Rangsang Pesisir itu, personel Polsek bersama pengurus dan masyarakat melaksanakan pembersihan pekarangan, menebas rumput-rumput, menyapu, hingga mengepel lantai ruangan.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berkesinambungan. Sejalan juga dengan mewujudkan transformasi Polri yang Presisi dengan menghadirkan sosok polisi di tengah tengah masyarakat. Sehingga tercipta rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah. Disamping untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju," ucap Iptu AGD Simamora.***