PEKANBARU - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi menyerahkan Surat Rekomendasi dukungan kepada Paslon Pilkada Kepulauan Meranti, Hery Saputra dan Muhammad Khozin. SK ini diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Riau, Willy Aditya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kepulauan Meranti, Rony Samudra membenarkan hal tersebut. Menurutnya, rekomendasi tersebut diberikan dengan harapan Paslon ini bisa melengkapi batas persyaratan kursi.

Dikatakan Rony, saat ini Nasdem memiliki 1 kursi di DPRD Kepulauan Meranti. Untuk mencukupi batas pencalonan Paslon di Pilkada, Paslon ini harus menambah sekitar 5 kursi lagi.

Yang paling berpotensi, ujar Rony, adalah Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki 5 kursi di DPRD Kepulauan Meranti. Mengingat, Muhammad Khozin merupakan kader PAN dan juga anggota DPRD Kepulauan Meranti Fraksi PAN.

"Komunikasi terus kita jalin dengan semua para pendaftar, namun DPP sudah memutuskan dukungan ke Hery Saputra dan Ustadz Muhammad Khozin," kata Rony kepada GoRiau.com, Kamis (6/8/2020).

Paslon ini, lanjut Rony, khusunya Hery Saputra sudah menyatakan komitmen untuk berpartisipasi dalam membesarkan partai besutan Surya Paloh ini di Kabupaten termuda se Riau ini.

Untuk itu, Rony memastikan kader Nasdem se Kabupaten Kepulauan Meranti akan ikut terlibat aktif dalam memenangkan Paslon yang terdiri dari perpaduan Birokrat senior dan politisi sekaligus pendakwah ini.

"Kita yakin kader akan bersatu padu memenangkan Paslon ini di Pilkada, karena keputusan ini langsung dari DPP Partai, tentu kita patuh dengan perintah partai," tutupnya. ***