TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali melanjutkan kegiatan safari Ramadan. Kali ini, Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi beserta rombongan bersafari di Desa Muarotombang, Kuantan Mudik, Selasa (14/5/2019) malam.

Di hadapan ratusan masyarakat yang hadir, Mursini didampingi Sekda Dianto Mampanini mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketakwaan di bulan penuh berkah ini.

"Tentunya, dengan memperbanyak amal ibadah dan meningkatkan kesalehan sosial agar bisa membantu sesama," ujar Mursini.

Selain mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketakwaan, Mursini juga mengimbau agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di bulan Ramadan. Dengan menjaga keamanan dan ketertiban, maka akan tercipta iklim yang kondusif.

Ads
"Kalau iklim kondusif, maka kita bisa melaksanakan puasa dengan tenang, aman tanpa gangguan dari manapun. Sehingga, Ramadan ini benar-benar menjadi bulan kedamaian bagi kita semua," ujar Mursini.

Kesempatan bertatap muka langsung dengan masyarakat di Masjid Al Furqan Muarotombang ini juga dimanfaatkan Mursini untuk menyampaikan informasi pembangunan yang diterima Kuantan Mudik tahun 2019 ini.

Di bidang infrastruktur, ada peningkatan jalan Lubukjambi - Saik senilai Rp2,3 miliar, Sangau - Siberobah senilai Rp11,2 miliar, Luai - Rantausialang senilai Rp2,1 miliar, pembangunan penahan tebing di Salo senilai Rp200 juta, rehab irigasi Lubukambacang senilai Rp2,5 miliar, tanggul BPA Aurduri Rp200 juta dan bendung Sungai Simujur senilai Rp200 juta.

Selanjutnya, ada pembangunan Kantor Kades Koto Lubukjambi senilai Rp636 miliar, pagar puskesmas Lubukjambi senilai Rp175 juta dan pembangunan sekolah-sekolah di Kuantan Mudik senilai Rp5,1 miliar.

Sementara itu, Mursini juga menerima aspirasi pembangunan dari masyarakat yang disampaikan langsung Camat Kuantan Mudik Sadarisnah. Mursini pun meminta OPD terkait untuk mencatat aspirasi tersebut.

"Kita ingin membangun daerah ini seluruhnya. Namun, karena keterbatasan anggaran, tentu harus ada yang skala prioritas," ujar Mursini.

Pemkab Kuansing juga menyalurkan bantuan bahan bangunan untuk empat masjid, yakni Masjid Al-Mubaraq Sungai Manau, Masjid Al-Falah Cengar, Masjid At-Taqwa Saik dan Al-Munawarah Muarotombang.***