JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali memberikan motivasi dan semangat kepada timnas Indonesia. Pada kesempatan ini dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (14/5/2021) sekaligus makan siang bersama.

Ketum PSSI didampingi oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Deputi Sekjen Bidang Bisnis Rudy Kangdra, Direktur Teknik Indra Sjafri, Manajer timnas Indonesia SEA Games 2021 Uden Kusuma, Ketua Komite Etik Bambang Usadi, dan Staf Khusus Arief Wicaksono.

"Atas nama pribadi dan PSSI saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H serta mohon maaf lahir dan batin. Kalian sebentar lagi berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk itu jaga kesehatan, selalu fokus, disiplin dan kerja keras," kata Iriawan.

"Semoga timnas Indonesia meraih hasil terbaik di pertandingan nanti. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu PSSI saat melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan Uni Emirat Arab nanti," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemain yakni Rifad Marasabessy mengaku sudah siap tempur menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Apalagi, saat ini dirinya dalam kondisi fit.

"Alhamdulillah terima kasih pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah memberikan motivasi kepada kami. Insya Allah kami memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," kata Rifad.

Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan terbang ke Dubai, UEA pada Senin (17/5) dini hari. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Nantinya ada total 28 pemain yang akan ke UEA, dengan rincian 23 pemain berangkat dari Jakarta dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo langsung ke sana. ***