PEKANBARU – PT Halla Mohana (Halla Mohana) yang merupakan anak usaha dari PT Tiara Marga Trakindo, dan berada di bawah pengelolaan PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha), secara resmi menghadirkan Mal Pekanbaru Xchange (PX) melalui peresmian pembukaan area alfresco mal.

Mengusung konsep lifestyle entertainment modern dan berada tepat di jantung dan pusat distrik bisnis kota Pekanbaru di Jalan Riau Nomor 147, mal milik Halla Mohana ini terletak dalam satu kawasan dengan FOX Harris Hotel Pekanbaru dan terhubung langsung secara fisik bangunan.

Direktur Halla Mohana, Andrie Gotama mengatakan, setelah sebelumnya resmi dibuka pada tahun 2016 lalu dan melalui sejumiah tahapan evaluasi, Halla Mohana memutuskan untuk melakukan rebranding mal dari sebelumnya bernama Sadira Plaza Pekanbaru menjadi Pekanbaru Xchange.

Hal ini dilakukan guna menyelaraskan dengan perubahan konsep mal yang juga diaplikasikan Halla Mohana melalui penambahan area di beberapa titik lokasi seperti area alfresco dining di lantai Ground Floor (GF), area di Lower Ground (LG), serta bioskop di lantal 3F.

Dengan adanya penambahan fungsi bangunan ini, luasan area sewa (net lease area) mal meningkat dari yang sebelumnya sebesar 7.890 m2 menjadi seluas 12.298 m2 yang tentunya diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan menyenangkan bagi pengunjung mal.

Setelah sebelumnya sempat direncanakan untuk kembali dibuka pada tahun 2020, hantaman pandemi dan kondisi perekonomian yang mash tidak menentu membuat banyak pengusaha ritel baik lokal maupun nasional memilih untuk menunda ekspansinya. Hal ini tentunya turut berpengaruh dan menjadi tantangan tersendiri bagi Halla Mohana.

"Hingga akhirnya hari ini kami mulai mengoperasikan kembali mal Pekanbaru Xchange secara bertahap melalui pembukaan area Alfresco yang akan dilanjutkan dengan pembukaan mal secara keseluruhan pada kuartal ketiga 2022 mendatang. Kami berharap kehadiran Pekanbaru Xchange dengan konsep yang lebih segar akan disambut baik oleh warga Pekanbaru," kata pria yang akrab disapa Ago ini di Hotel FOX Harris Pekanbaru, Jumat (20/5/2022).

Mal Pekanbaru XChange hair dengan konsep baru yang lebih sear salah satunya melalui kehadiran area Alfresco sebagai pilihan destinasi meeting point untuk berkumpul dengan kolega atau orang-orang tercinta sambil menikmati berbagai spot intagramable, sajian live music, dan kuliner favorit dengan harga terjangkau.

Tidak hanya itu, untuk memanjakan para pecinta kuliner di Pekanbaru, Halla Mohana juga menggandeng brand Wingstop yang juga merupakan brand F&B ternama dari Grup MahaDasha sebagai salah satu tenant mal yang akan memperkaya pengalaman pengunjung sat datang ke Pekanbaru Xchange.

Berasal dari Garland, Texas, dan memiliki lebih dari 1.700 restoran vane tersebar di seluruh dunia. Wingstop yang juga merupakan brand F&B ternama dari Grup MahaDasha sebagai salah satu tenant mal yang akan memperkaya pengalaman pengunjung sat datang ke Pekanbaru Xchange.

Berasal dari Garland, Texas, dan memiliki lebih dari 1.700 restoran yang tersebar di seluruh dunia, Wingstop sendiri dihadirkan di Indonesia oleh Grup MahaDasha di bawah naungan PT Wiryamanta Sadina melalui perjanjian waralaba di tahun 2014.

Kini Wingstop yang juga sudah mengantongi sertifikat halal telah berkembang menjadi lebih dari 50 gerai, tersebar di Jabodetabek, Bandung, Cilegon, serta Surabaya, dan saat ini untuk pertama kalinya hadir di Sumatera, dengan membuka gerai di Pekanbaru Xchange, Pekanbaru.

"Kehadiran Wingstop di Pekanbaru Xchange sebagai gerai pertama di area Sumatera tentunya sangat kamisambut baik karena akan menjadi daya tarik tersendiri bagi PX," sebutnya.

Selain itu, kehadiran Wingstop diharapkandapat memberikan pengalaman bersantap yang berbeda bagi para pecinta kuliner, khususnya flavoredwings.

"PX juga berharap kedepannya dapat terus menghadirkan beragam tenant lainnya yang akan semakin melengkapi pengalaman warga Pekanbaru sat berkunjung dan menjadikan PX sebagai destinasi pilihan meeting point untuk berkumpul bersama kolega maupun kerabat," kata Andrie. ***