PEKANBARU, GORIAU.COM - Manajemen PSPS Pekanbaru telah menghitung-hitung, tidak kurang dari Rp8,4 miliar akan dihabiskan PSPS untuk mengarungi liga Divisi Utama musim depan. Dimana total tersebut merupakan angka minimal yang harus dipenuhi tim.

Manajer PSPS Pekanbaru, Deni Septiadi kepada GoRiau.com, mengatakan, total tersebut sudah mencakup semua kegiatan pengeluaran tim selama satu musim. "Kita bersama manajemen lain sudah menghitung, lebih dari Rp8,4 miliar akan kita butuhkan untuk satu musim," terangnya.

Mulai dari laga home/away, termasuk di dalamnya akomodasi, konsumsi dan transportasi hingga gaji para pemain. "Ditambah juga dengan biaya operasional dan pengeluaran untuk pendukung lainnya," ujar Deni Septiadi.

Dirinya berharap nominal tersebut bisa tertutupi dengan adanya sponsor-sponsor yang akan total membantu PSPS ke depan, meski sejauh ini belum ada kepastian dari perusahaan-perusahaan. "Kita sudah mulai mengajukan proposal-proposal ke beberapa perusahaan besar, baik di Riau maupun nasional," sambung Deni.

Namun dirinya optimis dengan dukungan semua pihak dan jajaran direksi PSPS, semuanya akan ikut serta membantu PSPS untuk mewujudkan mimpi kembali ke kasta tertinggi Tanah Air, Indonesia Super League (ISL). "Kita yakin akan ada perusahaan yang komit membantu," tuturnya.

Selain itu, Deni mengaku beberapa pihak, baik individu maupun perusahaan, sudah ada yang menyatakan diri untuk mau menjadi bapak angkat PSPS ke depan. "Meski baru sekedar lisan, namun minimal gambarannya sudah ada," tandas Deni yang belum mau membocorkan pihak yang akan menjadi calon bapak angkat PSPS tersebut.(tri)