BAGANSIAPIAPI - Kasus pembunuhan kembali terjadi di Rokan Hilir, Riau. SHI (32) menghabisi nyawa temannya, Buang Bin Sanmurid (52) dengan membacok dan menenggelamkannya, Senin (11/11/2019).

Terungkapnya kasus pembunuhan ini berawal dari kecurigaan Asmar (48) istri korban karena suaminya tak pulang ke rumah seperti biasanya.

Karena curiga, Asmar memberitahu kepada Sutikno (59) dan Habib (45) serta warga lainnya untuk mencari keberadaan korban.

Pencarian dilakukan bersama warga ke tempat korban dan pelaku sering mencari kayu cerocok di hutan Jalan Pasar Pujud.

Dan korban pun ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan luka bacok di leher kiri dan kanan, lengan serta dagu.

Korban akhirnya dievakuasi dan dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga dan saksi pelapor Sutikno (59).

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa Sik MH melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH, Senin (11/11/2019) menyebutkan, kasus pembunuhan ini berhasil diungkap kepolisian atas beberapa kecurigaan atas keterangan SHI (32), teman korban sesama pencari kayu cerocok.

Pelaku SHI (32) adalah warga RT 02 RW 03 Babussalam Pujud, Rokan Hilir, Riau. Dari penjelasan pelaku saat diamankan, pelaku mengaku tersinggung dengan korban.

Saat ini pelaku sudah diamankan, bersama barang bukti 1 kampak, 1 parang dan pakaian milik korban.

''Kita terus mendalaminya. Alhamdulillah hanya hitungan jam terungkap, walaupun pelaku sempat mengelabui polisi dengan ikut bersama-sama ke hutan,'' terang AKP Juliandi SH. ***