PEKANBARU - Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Rokan Hilir, Riau, akan menempati kampus baru di Kilometer 2, Kulim pada 1 September 2016 mendatang. Sembari menunggu itu, sebanyak 49 Praja IPDN tersebut menumpang sementara di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), Panam, Pekanbaru.

"Sementara ini, para Praja IPDN itu harus berbagi ruangan di Bapelkes, tetapi tidak ada masalah. Ada sebanyak 49 orang Praja yakni 13 orang perempuan dan 36 orang laki-laki," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal di Pekanbaru, Senin (29/8/2016).

Dikatakan Asrizal, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hanya menyediakan tempat untuk pembinaan Praja. Sedangkan, untuk pembangunan kampus sepenuhnya menjadi kewenangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

"Mudah-mudahan semuanya bisa cepat selesai," harap Asrizal.

Untuk diketahui, IPDN Kampus Rohil diambil alih oleh Pemprov Riau. Kebijakan tersebut diambil untuk menghindarkan kesalahpahaman antar kabupaten/kota yang sama-sama ingin mengelola IPDN. Kendati demikian, Pemprov Riau hanya memiliki lahan di Kulim dan belum memiliki bangunan yang memadai. Sehingga membutuhkan waktu untuk melakukan pembangunan terlebih dahulu. ***