TELUKKUANTAN - Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tergolong masih tinggi. Berdasarkan data yang dirilis gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 pada Ahad (21/3/2021) malam, masih terdapat 41 kasus positif.

Rinciannya, 33 orang positif tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan 8 orang lainnya positif dengan gejala dan harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit (RS).

Menurut Agusmandar, juru bicara gugus tugas Covid-19 Kuansing, pasien yang dirawat tak hanya di RSUD Telukkuantan. Tapi, ada juga beberapa pasien di RS yang ada di Pekanbaru.

"Seperti tambahan satu kasus semalam, ada seorang nenek dari Singingi Hilir yang harus dirawat di RS Syafira Pekanbaru," ujar Agusmandar, Senin (22/3/2021) pagi di Telukkuantan.

Adalah Ny. SI (55), warga Singingi Hilir yang menjadi pasien 814 di Kuansing. Ia merupakan pasien suspek yang melakukan pemeriksaan swab di Pekanbaru pada 20 Maret 2021.

Saat ini, total kasus Covid-19 di Kuansing mencapai 814 orang. Dari jumlah tersebut, 753 orang dinyatakan sudah sembuh dan 20 orang lainnya meninggal. Kemudian, total kasus suspek sebanyak 216 orang. Satu orang dirawat di RS, 188 orang sembuh dan 27 orang meninggal dunia.

"Dengan semakin tingginya kasus Covid-19, kami tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Semoga kita terhindar dari virus menular ini," tutup Agusmandar.***