BAGANSIAPIAPI - Polres Rokan Hilir menggelar lomba jaga kampung berhadiah puluhan juta yang diikuti para Bhabin pioneer. Lomba jaga kampung ini diharapkan bisa memotivasi dalam pencegahan wabah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir Riau.

Perlombaan jaga kampung secara resmi dibuka oleh Kapolres Rokan Hilir saat di ruang patriatama Mapolres Rokan hilir dengan ikuti para Kabag, para kasat ,Para Kapolsek dan Babinkamtibmas Polres Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH menyampaikan, perlombaan tersebut bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah.

''Tujuan diadakannya lomba jaga kampung ini tidak lain, agar masyarakat secara mandiri menjaga dirinya dalam upaya pencegahan wabah pandemi covid-19 serta perlombaan ini melibatkan 3 pilar yakni kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, organisasi harus aktif dalam gerakan jaga kampung dan masyarakat harus aktif pada program ketahanan pangan,'' ujarnya.

"Kegiatan ini dimulai hari Senin 3 Agustus 2020 sampai dengan 16 Agustus 2020, sementara untuk pemenang pertama akan mendapat piala dan uang tunai Rp10 juta dan pemenang kedua akan mendapat uang tunai Rp7,5 juta dan hadiah ketiga mendapat uang tunai Rp5 juta. Hadiah tersebut akan diserahkan pada 17 Agustus 2020 mendatang,'' jelas AKP Juliandi SH

Selain itu, kegiatan ini juga menitik beratkan bagaimana masyarakat di masing-masing kelurahan mematuhi atau disiplin terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir. ***