SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti, Riau menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Ar-rahman, Kamis (6/1/2022). Kegiatan ini diikuti para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres yang beragama Islam.

Rangkaian binrohtal dimulai dengan pembacaan selawat dan pembacaan kitab kuning bersama. Setelah itu, dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, binrohtal merupakan kegiatan rutin Polres yang digelar tiap hari Kamis. Ini sebagai wadah untuk membentuk karakter atau mental anggota menjadi pribadi yang lebih humanis.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pembinaan rohani dan meningkatkan iman serta taqwa personel. Sehingga kehidupan pribadi personel baik dinas di lapangan maupun di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik," kata Andi Yul.

Menurut dia, kegiatan semacam ini wajib diikuti. Fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik pula, sehingga citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat," harapnya.

Binrohtal ini berlangsung kurang lebih satu jam. Para personel mendengarkan penyampaian siraman rohani dari Ustadz Mardio Hasan.***