YOGYAKARTA - Manajemen Persiraja Banda Aceh memberikan kesempatan enam pemain tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON)  Aceh yang sukses mempersembahkan medali perak di PON XX Papua 2021. Kini, mereka sudah mengikuti latihan bersama Persiraja Banda Aceh di Yogyakarta, Rabu (17/11/2021).

Keenam pemain tersebut adalah Akhirul Wadhan, Alvin Halim, Yasvani, Khairil Anwar, Ridha Umami dan kapten tim Rizky Yusuf. Khairil Anwar dan Yasvani menjadi dua pemain terakhir yang bergabung dengan tim dua hari lalu.

"Alhamdulillah sangat senang bisa bergabung dengan Persiraja di Liga 1. Insya Allah semoga bisa beradaptasi dengan baik dan nantinya di putaran kedua bisa tampil maksimal," kata Rizky, Rabu (17/11).

Meski sudah bergabung latihan dengan Persiraja, Alvin dan kawan-kawan belum bisa diturunkan saat Persiraja bermain di Seri 3, karena pendaftaran pemain untuk putaran kedua baru akan dibuka pada pertengahan Desember mendatang.

Menurut pelatih caretaker Persiraja, Akhyar Ilyas, keenam pemain tersebut langsung dipanggil ke Yogyakarta untuk bergabung dengan tim agar beradaptasi lebih cepat. Menurutnya, dengan kualitas yang dimiliki, pemain-pemain tersebut bisa tampil dan menjadi pilihan di Persiraja.

"Mereka memang baru selesai mengikuti PON, sekarang sudah gabung latihan supaya chemistry antar pemain cepat terbangun. Jadi tidak menunggu pertengahan Desember saat bursa transfer dibuka dan sejauh ini mereka juga cukup baik adaptasinya, dan pemain lama juga sangat welcome," ujarnya.

Dalam beberapa sesi latihan yang dilakukan Persiraja di Yogya sebelum seri 3 ini, keenam alumni PON Aceh tersebut sudah mengikuti latihan yang dijalani pemain Persiraja lainnya.

Laskar Rencong akan berhadapan dengan PS Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-12 pada Jumat, 19 November 2021. Pertandingan ini sangat penting untuk Persiraja yang saat ini membutuhkan poin tambahan dan keluar dari zona merah. ***