PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an atau hari turunnya kitab suci Al-Qur'an, Ikatan Pemuda RW 02 Kel Maharatu memperingati menggelar lomba Azan, Tahfiz Qur'an dan Lomba MTQ tingkat SD dan SMP di Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai.

Lomba ini yang dilaksanakan dari tanggal 1 Mei - 5 Mei 2021 ini diikuti oleh semua anak-anak yang masih menempuh pendidikan di tingkat SD dan SMP. Lomba tersebut mengusung tema 'Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup'.

Ketua Pelaksana, Hari Ridho, mengatakan lomba ini merupakan kegiatan positif yang digagas oleh pemuda setempat. Diharapkan, kegiatan ini bisa meningkatkan nilai agamis di kalangan generasi muda, apalagi di era globalisasi ini.

"Lomba ini sebagai pemantik agar kita tambah mencintai agama dan tetap berpegang teguh pada-Nya,” katanya, Sabtu malam (8/5/2021).

Sebagai bentuk penghargaan, panitia memberikan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba. Hadiah tersebut mulai dari uang tunai, sertifikat, piala hingga Al-Qur'an. Bahkan, para peserta yang belum mendapatkan juara juga diber hadiah uang tunai dan sertifikat.

Disamping itu, dia berharap lomba ini bisa menjadi ajang mempererat tali silaturahmi. Selain itu, lomba ini juga menjadi wadah minat dan bakat Azan, Tahfiz Qur'an dan MTQ, dan generasi sekarang bisa berpedoman kepada Al-Qur'an.

Ketua pemuda RW 02 Kel Maharatu, Neldi Saputra sangat mengapresiasi kegiatan positif yang di gagas oleh kawan-kawan pengurus pemuda ini. Dia berharap semoga kegiatan ini berlanjut di Ramadhan tahun depan.

"Kita harus membina dan mendidik generasi penerus yang kuat dalam keimanan kepada Allah SWT,” singkatnya. ***