KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U-22 siap menghadapi Myanmar dalam perebutan tempat ketiga cabang sepakbola SEA Games XXIX/2017 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Selasa (29/8/2017).

Asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan, para pemain sudah siap menjalani laga kontra Myanmar. Skuad asuhannya juga siap tampil all out agar bisa mempersembahkan medali perunggu untuk Kontingen Merah Putih.

"Kami akan berjuang keras untuk meraih perunggu dan kami semua sudah satu suara," kata Bima Sakti, Senin (28/8/2017).

Menurut dia, anak-anak didikannya telah bangkit dari keterpurukan usai gagal melaju ke babak final, setelah disingkirkan tuan rumah Malaysia dengan skor tipis, 0-1.

Hansamu Yama Cs langsung fokus pada pertandingan kontra Myanmar. "Para pemain tidak putus asa, sekarang sudah melupakan kekalahan dari Malaysia. Kondisi mereka saat ini juga sangat baik," terangnya.

Pada laga nanti, skuad Garuda Muda terancam tak bisa diperkuat penyerang andalannya, Septian David Maulana. Pemain kelahiran Semarang ini sedang mengalami cedera saat bentrok lawan Malaysia lalu.

Pada latihan kemarin, Septian juga menjalani program terpisah dari rekan-rekannya. Namun, Bima belum bisa memastikan apakah striker Mitra Kukar tersebut bisa dimainkan atau tidak. Tim pelatih akan terus memantau Septian beberapa jam sebelum pertandingan digelar.

"Dia sempat mengalami masalah, tapi akan kami pantau hingga besok (hari ini)," jelasnya.

Seandainya Septian tak masuk line up, tim pelatih sudah menyiapkan pengganti, antara Saddil Ramdani atau Osvaldo Haay. Kedua pemain tersebut bisa mengisi posisi penyerang dan sejauh ini pernah dimainkan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. "Masih ada Saddil dan kami sudah melatih skemanya," kata Bima. ***